Pinrangkab.go.id — Komisi Informasi Provinsi Sulawesi selatan menggelar sidang sengketa informasi di ruang sidang Komisi Informasi Sulawesi selatan, Jum’at (11/8).

Sidang sengketa informasi kali ini memperhadapkan 2 pihak bersengketa terkait informasi yaitu pihak Kaseng selaku pemohon dan Pemerintah Kecamatan Suppa selaku termohon.

pada kesempatan ini, kedua belah pihak menyatakan penyelesaian sengketa ini dengan jalan damai setelah dilakukan mediasi oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi selatan.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, A.Haswidy Rustam mengungkapkan penting bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah memahami fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Haswidy melanjutkan, pentingnya peran PPID diharapkan mampu mewujudkan keterbukaan informasi dan memberikan informasi kepada pemohon informasi sesuai klasifikasi agar pihak pemohon tidak mengajukan gugatan terkait ketidakpuasan pemohon terhadap informasi yang diminta.

Haswidy pun berharap, hal seperti ini dapat diminimalisir kedepannya dengan semakin kuatnya fungsi PPID disetiap OPD terkhusus di Kabupaten Pinrang.(*/)

Skip to content